SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA BERGUNA BAGI ANDA SEMUA..

Thursday, May 13, 2010

Opera

Opera 10 – Halaman Website Tampil Lebih Cepat

Mengakses website dengan koneksi Internet yang pelan masih menjadi masalah bersama. Sayangnya, belum semua orang memiliki akses Internet berkecepatan tinggi seperti di perkotaan. Apakah ada cara lain mempercepat akses web?

Tampil cepat Agar aplikasi Opera dapat berjalan lebih cepat, Anda dapat mengaktifkan pilihan Opera Turbo.

Tips Salah satu cara untuk mengakses halaman website dengan lebih cepat adalah menggunakan teknik kompresi data. Dengan metode ini, elemen pada halaman website yang tergolong besar, seperti gambar akan dikompresi terlebih dahulu sebelum dikirim ke pengguna. Dengan Opera 10, Anda dapat menggunakan teknologi ini secara gratis. Feature “Turbo mode” di Opera 10 akan mengirimkan data-data terkompresi sehingga halaman website yang diakses dapat ditampilkan dengan cepat.

Untuk mengaktifkannya, klik kiri mouse tepat pada tanda panah icon Turbo Mode yang ada di pojok kiri bawah browser, lalu pilih “Configure Opera Turbo”. Pada menu konfigurasi, terdapat beberapa pilihan. Anda dapat mengaktifkan Turbo Mode dengan pilihan “On” atau “Off”. Selain itu, Anda dapat pula memilih setting otomatis. Pada setting otomatis, feature Turbo Mode ini akan aktif secara otomatis pada saat koneksi sedang berjalan lambat. Patut diingat, feature Turbo Mode ini tidak akan menambah keuntungan apa-apa bila koneksi Internet Anda sudah cepat.

No comments:

Post a Comment