SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA BERGUNA BAGI ANDA SEMUA..

Thursday, September 9, 2010

 AMD Matikan Nama ATI
 
 
Advanced Micro Devices (AMD) sebagai produsen CPU kedua terbesar di dunia, berencana untuk menghapus brand ATI pada produk chip grafisnya.
Sebagaimana yang telah kita ketahui, sejak AMD mengakuisisi ATI pada 2006 lalu, kedua merk ini berjalan masing-masing untuk tiap jenis produknya, AMD untuk prosesor (CPU), dan ATI untuk chip grafisnya (GPU). Kini, AMD memutuskan untuk menghentikan penggunaan nama ATI, dan hanya menggunakan nama AMD pada seluruh jajaran produknya.

Keputusan ini cukup mengagetkan, mengingat nama ATI sendiri merupakan merk yang sangat terkenal dan telah digunakan sejak 25 tahun yang lalu. Apalagi nama ATI memiliki pangsa pasar yang besar untuk produk GPU, jika dibandingkan dengan pengaruh AMD di pasar CPU yang selama ini masih berada di bawah Intel.

Keputusan untuk menyeragamkan seluruh produknya untuk menggunakan nama AMD ini tampaknya bertujuan untuk mendorong nama AMD lebih terdengar lagi, apalagi sebentar lagi AMD akan meluncurkan sebuah chip hibrida "Fusion" yang berisi CPU dan GPU dalam satu silikon. AMD juga telah meluncurkan logo baru untuk kartu grafis Radeon dan FirePro. Pada logonya, logo ATI telah hilang dan diganti dengan logo AMD.
Perubahan nama ini akan berlaku pada produk-produk baru AMD yang akan diluncurkan nanti, termasuk seri kartu grafis Radeon HD6000 yang rumornya akan diluncurkan pada akhir tahun 2010 atau di tahun 2011 nanti. Sementara produk-produk kartu grafis yang telah beredar saat ini akan tetap menggunakan nama ATI

No comments:

Post a Comment