SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA BERGUNA BAGI ANDA SEMUA..

Saturday, June 11, 2011

Q2 2011, Android Bisa Tumbuh 40%

Jum'at,  10 Juni 2011


JAKARTA - IDC memperikarakan pada tahun 2011 ini akan ada pertumbuhan ponsel cerdas yang mencapai 55 persen. Lalu sistem operasi mana yang mengalami perkembangan yang pesat?

Lembaga riset IDC mengharapkan Android, yang secara masig mengalahkan Symbian sebagai sistem operasi terkemuka di seluruh dunia sejak kuartal empat 2010, dapat tumbuh hingga lebih dari 40 persen pada paruh kedua tahun 2011.

"Ini mendasari pertumbuhan smartphone adalah lanskap sistem operasi bergeser secara cepat," tambah Ramon Llamas, penelitian analis senior IDC's Mobile Phone, seperti dilansir Cellular News, Jumat (10/6/2011).

"Akhir-akhir ini pengguna menjadi lebih canggih tentang apa jenis pengalaman yang ditawarkan oleh sistem operasi yang berbeda. Pengembang sistem akan berusaha memberikan pengalaman lebih intuitif dan mulus, tetapi juga akan terlihat untuk membedakan diri bersama fitur utama dan karakteristik," katanya lagi.

Khusus untuk Android, daftar signifikan dan pertumbuhan vendor yang telah membuat Android landasan strategi masing-masing smartphone sehingga mendorong pertumbuhan Android itu sendiri.

Sementara Symbian terus akan kehilangan pangsa selama periode perkiraan sebagai pendukung terbesar karena Nokia akan melakukan transisi trategi smartphone ke Windows Phone.

1 comment:

  1. ehmmm.............mantap...bagus.
    tpi apakah dengan brkembang nya fasilitas android pa-kah di taun mendatang da teknologi terbaru dari androis

    By : FRL

    ReplyDelete